HJ. SHERRIN THARIA: KUALITAS DAN PANGSA PASAR BUSANA JAMBI TERUS DITINGKATKAN

Diposkan oleh : administrator | Pada tanggal : 14-February-2017 | 10:49


Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola mengemukakan bahwa kualitas dan pangsa pasar busana yang terbuat dari kain Jambi terus ditingkatkan, agar kualitas busana kain Jambi semakin baik dan semakin dikenal oleh masyarakat luas, yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan para pengrajin kain. Hal itu dinyatakan oleh Sherrin Tharia usai Pembukaan Indonesia Fashion Week 2017, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (1/2).

Acara tersebut dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dan dihadiri oleh Menteri Kebudayaan, Menteri Pariwisata, Menteri Luar Negeri, dan para duta besar dari negara  tetangga.

Dalam Indonesia Fashion Week yang bertema Celebrations of Culture, Mengangkat Kearifan Budaya Lokal dalam Menghadapi Persaingan Global tersebut, setiap Provinsi di Indonesia menampilkan busana dari kain daerah masing-masing.

Provinsi Jambi menampilkan berbagai model busana dengan berbagai varian motif yang berbahan kain dan batik Jambi.

Sherrin Tharia  mengatakan, untuk meningkatkan kualitas dan pangsa pasar busana kain Jambi, pengrajin harus dibina secara berkelanjutan, terutama para pengrajin kecil.

Untuk itu, lanjut Sherrin Tharia, Dekranasda Provinsi Jambi bersinergi dengan Dekranasda Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi berupaya untuk merangkul dan lebih mengintenskan lagi pemberian pelatihan kepada para pengrajin, serta berusaha bekerja sama dengan seluruh pihak terkait.




Copyright 2017 - 2018 © Bappeda Provinsi Jambi.all right reserved