RAPAT KOORDINASI PEMILAHAN DATA BERDASARKAN UUSAN KONKUREN SESUAI TUGAS POKOK DAN FUNGSI SKPD DALAM

Diposkan oleh : administrator | Pada tanggal : 14-February-2017 | 20:29


Rapat koordinasi pemilahan data dilaksanakan pada tanggal 15 – 16 September 2016 , diikuti oleh SKPD di Provinsi Jambi, adapun agenda rakor tersebut adalah melakukan pemilahan dan cek list data yang ada dalam aplikasi sesuai dengan urusan dan tugas pokok SKPD. Berdasarkan Undang-undang 23 Tahun 2014 bahwa perencanaan pembangunan didasarkan atas data dan informasi yang dikelola pada Sistim Informasi Pembangunan Daerah. Sehingga data yang ada pada aplikasi SIPD harus dapat mewakili data yang ada di Daerah.
Untuk itulah saat ini Dirjen Bina Bangda telah merancang aplikasi guna menampung publikasi data di daerah agar dalam perencanaan pembangunan baik di pusat ataupun didaerah dapat memanfaatkan data dan informasi yang ada pada aplikasi.
Dalam rakor tersebut masing-masing SKPD di berikan pelatihan dan bimbingan dalam menggunakan aplikasi. Dimulai dari kebutuhan data dan penambahan data yang belum termasuk dalam aplikasi dan jika ada penambahan perlu di berikan dasar kebutuhan data yang akan di tambahkan ataupun pengurangan data. 




Copyright 2017 - 2018 © Bappeda Provinsi Jambi.all right reserved