PELATIHAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BERBASIS SPASIAL DAN PELUNCURAN PROGRAM SATU PETA DAN SATU PINTU PERIZINAN DI PROVINSI JAMBI

Diposkan oleh : administrator | Pada tanggal : 19-July-2017 | 19:04


Peluncuran dan Pelatihan Dasar IMS PMaP#4 MCA-I di Hotel Aston Jambi dilaksanakan pada hari Senin - Jumat, 10 - 14 Juli 2017

Participatory Mapping and Planning (PMaP) merupakan kegiatan yang digagas oleh MCA-Indonesia – BAPPENAS berdasarkan amanat dari program kerjasama bilateral antara pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Amerika Serikat yang bertujuan untuk memfasilitasi Kemakmuran Hijau (GP) agar terciptanya tata ruang dan data penggunaan lahan yang akurat dan tepat, Serta tunduk pada Undang-Undang Nasional, Peraturan, dan Rencana yang berlaku.

Dalam mencapai tujuan dan manfaat kegiatan ini, MCA-I memberikan amanat kepada PT. MI dan LATIN untuk melaksanakan kegiatan Peluncuran dan Pelatihan IMS PMaP#4 (Participatory Mapping and Use Planning periode 4) MCA-I dalam mendukung pengembangan kapasitas Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan Kebijakan Satu Peta (One Map Policy).

Tujuan kegiatan PMaP#4 ialah mempersiapkan Program dan personnel di Provinsi dan Kabupaten mitra kerja PMaP#4, antara lain sebagai berikut :

Mempersiapkan personel di Provinsi dan Kabupaten mitra kerja PMaP#4 untuk dapat menjalankan aplikasi IMS PMaP#4 untuk Implementasi kebijakan 1 peta dan 1 pintu perijinan, khususnya personel dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapat bantuan peralatan.

Mempersiapkan personel IT yang mumpuni untuk melakukan maintenance system dan peralatan yang diberikan melalui program PMaP 4 secara mandiri.

Sosialisasi kebijakan dan upaya implementasi program 1 peta dan 1 pintu perijinan dalam bentuk peluncuran IMS PMaP#4.

 




Copyright 2017 - 2017 © Bappeda Provinsi Jambi.all right reserved