Sosialisasi dan diskusi pendahuluan penyusunan rencana aksi daerah RAD pangan dan gizi PG provinsi jambi tahun 2016-2017

Diposkan oleh : user | Pada tanggal : 11-October-2017 | 21:38


SELASA(19/09/2017) Bertempat di Ruang Rapat Mayang Bappeda provinsi Jambi, Sosialisasi dan diskusi pendahuluan penyusunan rencana aksi daerah (RAD) pangan dan gizi (PG)provinsi jambi tahun 2016-2017, di hadiri langsung oleh kasubdit pemberdayaan dan gizi masyarakat kementrian perencanaan dan pembangunan nasional/bappenas DR.Entos S.P. MPHM, serta kepala organisasi perangkat daerah provinsi jambi dan kepala instansi vertikal di provinsi jambi, serta Kepala OPD kab/kota lingkup provinsi jambi.

Bappenas telah hadir dan menjadi motivasi bagi kami permerintah provinsi jambi untuk melaksanakan amanat kebijakan strategis pemerintah khusus nya pemenuhan akan pangan dan gizi. Dan agenda sosialisasi dan diskusi pendahuluan penyususnan rencana aksi daerah (RAD) pangan dan gizi (PG)provinsi jambi tahun 2016-2017 ini juga merupakan komitmen pemerintah provinsi jambiserta wakil pemerintah pusat untuk terus melaksanakan amanat pembangunan untuk mensejahtrakan masyarakat.

Pemenuhan pangan dan gizi untuk kesehatan merupakan investasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang pemenuhan nya menjadi hak asasi setiap rakyat, berdasarkan undang undang no 18 tahun 2012 tentang pangan pasal 63 ayat 3 yang menyebutkan pemerintah dan pemerintah melaksanakan amanat pembangunan untuk mensejahtakan rakyat.

Daerah menyusun rancana aksi pangan dan gizi setiap 5 tahun derivasi dari UUN pangan tersebut di tetapkan peraturan presiden no 83 tahun 2017 tentang kebijakan strategis pangan dan gizi juga mengamanatkan bahwa pemerintah provinsi wajib menyusun rencana aksi daerah pangan dan gizi.




Copyright 2017 - 2017 © Bappeda Provinsi Jambi.all right reserved