SOSIALISASI DAN DISKUSI PENDAHULUAN PENYUSUSNAN RENCANA AKSI DAERAH (RAD) SUISTANABLE DEVELOPMENT OF GOALS (SDGS) / TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (TPB) PROVINSI JAMBI TAHUN 2016 – 2021

Diposkan oleh : user | Pada tanggal : 20-September-2017 | 17:55


Rabu (20 sepetember 2017) bertempat di ruang mayang mangurai bappeda provinsi jambi di adakan rapat SOSIALISASI DAN DISKUSI PENDAHULUAN PENYUSUSNAN RENCANA AKSI DAERAH (RAD) SUISTANABLE DEVELOPMENT OF GOALS (SDG’S)/ TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (TPB) PROVINSI JAMBI TAHUN 2016 – 2021 sebagai pemateri ibu Ir. Wahyuningsih Darajati M.Sc direktur kehutanan dan sumber daya air, serta kepala organisasi perangkat aderah , Untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan memenuhi komitmen global pada tahun 2000 – 2015 telah melaksanakan Milenium Development Goals (MDGs). Dari 8 goal. 18 target dan 67 indikator sampai dengan data 2015 pencapaian sasaran MDGs Di indonesia menunjukan 48 indikator telah tercapai pada tahun 2015 dan 19 indikator tidak dapat tercapai pada akhir tahun 2015,  berdasarkan pengalaman pelaksanaan MDGs untuk mencapai sasaran diperlukan berbagai persiapan baik meliputi legal aspek, perencanaan , pembiyayan, implementasi, monitoring dan evaluasi baik di tingkat nasional maupun daerah tersebut di lakukan untuk menjamin agar pengelolaan MDGs dapat dilaksanakan secara sistematis terkordinasi dan akuntable.

                Selanjutnya menindaklanjuti amanat peraturan presiden nomor 59 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, pasal 15 ayat 1 menyebutkan bahwa gubenur menyusun RAD TPB 5 (Lima), tahun bersama bupati/walikota di wilayahnya masing masing dengan melibatkan ormas filantropi,  pelaku uasaha akademisi dan pihak terkait lain nya, melaksanakan amanat tersebut maka pada tahun ini pemerintah provinsi jambi akan melaksanakan penyususnan rencana aksi daerah tujuan nya untuk pembangunan berkelanjutan provinsi jambi tahun 2016-2021.


PEMANFAATAN DATA SATELIT PENGINDRAAN JAUH UNTUK MENDUKUNG PERENCANAAN DAERAH PROVINSI JAMBI
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 22-March-2017 | 14:15

Untuk mendukung pembangunan Provinsi Jambi Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (LAPAN) kali ini berkerja sama dengan Bappeda Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan sosialisasi dan lokakarya pada tanggal 7 s/d 8 maret 2017 bertempat diruang mayang Bappeda Provinsi Jambi, acara ini di buka oleh Asisten II Bidang Kesejahteraan Sosial,  mewakili Gubernur Jambi sekaligus membuka secara resmi acara sosialisasi tersebut.

Acara Sosialisasi diikuti oleh beberapa OPD tehnis di Provinsi Jambi dan Bappeda Kabupaten/Kota, sebagai Nara sumber dalam acara tersebut adalah Ibu Deputi Bidang Pengindraan Jarak Jauh, dalam penyampaiananya dijelaskan manfaat pengindraan  Jarak jauh dalam proses perencanaan di daerah.

SELENGKAP NYA

Presentasi Survey Analisis Daya Saing Provinsi tahun 2016 oleh Asian Comperitipness Institute Lee
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 14-February-2017 | 21:43

Asian Competitiveness Institute dari Lee Kuan Yew School of Public Policy - National University of Singapore bekerjasama dengan Kemneterian Koordinator Bidang Perekonomian telah melakukan kunjungan untuk melaksanakan survey terkait Analisis Daya Saing dan Strategi Pembangunan untuk 34 Provinsi di Indonesia. 
ACI mengadopsi pemahaman tentang daya saing ekonomi yang komprehensif mempertimbangkan berbagai faktor yg mempengaruhi kemampuan suatu daerah untuk mencapai pembangunan ekonomi yg tinggi dan inklusif dalam kurun waktu yang cukup panjang.
Kerangka Daya Saing ACI meliputi Stabilitas Ekonomi Makro; Pemerintah dan Institusi Publik; Kondisi Finansial, Bisnis dan Tenaha Kerja serta Kualitas Hidup dan Infrastruktur. 

SELENGKAP NYA

PEMBANGUNAN APLIKASI E – PLANING BEKERJA SAMA DENGAN DINAS KOMINFO PROVINSI JAMBI
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 14-February-2017 | 20:31

Pembuatan aplikasi e- planing guna memudahkan dalam pembahasan anggaran dan meminimalkan terjadinya penyimpangan dalam pembahasan anggaran di Bappeda. Telah dilaksanakan pertemuan antara systim analis dan programer dengan user yang dalam hal ini adalah Bappeda Provinsi Jambi sebagai koordinator pembahasan anggaran.
Dalam pertemuan disampaikan sistimatika pengunaan sistem yang telah dibangun, dimana penganggaran program dan kegiatan yang dibuat oleh SKPD harus dapat menunjang visi dan misi Gubernur yang tentunya telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Jambi.

SELENGKAP NYA

RAPAT KOORDINASI PEMILAHAN DATA BERDASARKAN UUSAN KONKUREN SESUAI TUGAS POKOK DAN FUNGSI SKPD DALAM
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 14-February-2017 | 20:29

Rapat koordinasi pemilahan data dilaksanakan pada tanggal 15 – 16 September 2016 , diikuti oleh SKPD di Provinsi Jambi, adapun agenda rakor tersebut adalah melakukan pemilahan dan cek list data yang ada dalam aplikasi sesuai dengan urusan dan tugas pokok SKPD. Berdasarkan Undang-undang 23 Tahun 2014 bahwa perencanaan pembangunan didasarkan atas data dan informasi yang dikelola pada Sistim Informasi Pembangunan Daerah. Sehingga data yang ada pada aplikasi SIPD harus dapat mewakili data yang ada di Daerah.
Untuk itulah saat ini Dirjen Bina Bangda telah merancang aplikasi guna menampung publikasi data di daerah agar dalam perencanaan pembangunan baik di pusat ataupun didaerah dapat memanfaatkan data dan informasi yang ada pada aplikasi.

SELENGKAP NYA

HJ. SHERRIN THARIA: KUALITAS DAN PANGSA PASAR BUSANA JAMBI TERUS DITINGKATKAN
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 14-February-2017 | 10:49

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola mengemukakan bahwa kualitas dan pangsa pasar busana yang terbuat dari kain Jambi terus ditingkatkan, agar kualitas busana kain Jambi semakin baik dan semakin dikenal oleh masyarakat luas, yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan para pengrajin kain. Hal itu dinyatakan oleh Sherrin Tharia usai Pembukaan Indonesia Fashion Week 2017, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (1/2).

SELENGKAP NYA

Pj. Sekda : Kinerja dan Disiplin Harus Selalu dijaga
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 13-February-2017 | 15:01

Pj. Sekretaris Daerah Drs. H. Erwan Malik, MM menghimbau kepada seluruh pegawai di lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Jambi agar selalu menjaga kedisiplinan meskipun kini beberapa SKPD hanya dipimpin oleh Pelaksana Tugas. Hal ini disampaikan Erwan saat memimpin Apel rutin kedisiplinan yang dilaksanakan pada Senin (13/02) bertempat di Lapangan Dalam Kantor Gubernur Jambi.

“Dalam apel tersebut, Erwan mengingatkan bahwa setiap informasi pasti selalu sampai ke telinga Bapak 

SELENGKAP NYA

 < 1 2 3 4 > 


Copyright 2017 - 2017 © Bappeda Provinsi Jambi.all right reserved