SOSIALISASI DAN DISKUSI PENDAHULUAN PENYUSUSNAN RENCANA AKSI DAERAH (RAD) SUISTANABLE DEVELOPMENT OF GOALS (SDGS) / TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (TPB) PROVINSI JAMBI TAHUN 2016 – 2021

Diposkan oleh : user | Pada tanggal : 20-September-2017 | 17:55


Rabu (20 sepetember 2017) bertempat di ruang mayang mangurai bappeda provinsi jambi di adakan rapat SOSIALISASI DAN DISKUSI PENDAHULUAN PENYUSUSNAN RENCANA AKSI DAERAH (RAD) SUISTANABLE DEVELOPMENT OF GOALS (SDG’S)/ TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (TPB) PROVINSI JAMBI TAHUN 2016 – 2021 sebagai pemateri ibu Ir. Wahyuningsih Darajati M.Sc direktur kehutanan dan sumber daya air, serta kepala organisasi perangkat aderah , Untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan memenuhi komitmen global pada tahun 2000 – 2015 telah melaksanakan Milenium Development Goals (MDGs). Dari 8 goal. 18 target dan 67 indikator sampai dengan data 2015 pencapaian sasaran MDGs Di indonesia menunjukan 48 indikator telah tercapai pada tahun 2015 dan 19 indikator tidak dapat tercapai pada akhir tahun 2015,  berdasarkan pengalaman pelaksanaan MDGs untuk mencapai sasaran diperlukan berbagai persiapan baik meliputi legal aspek, perencanaan , pembiyayan, implementasi, monitoring dan evaluasi baik di tingkat nasional maupun daerah tersebut di lakukan untuk menjamin agar pengelolaan MDGs dapat dilaksanakan secara sistematis terkordinasi dan akuntable.

                Selanjutnya menindaklanjuti amanat peraturan presiden nomor 59 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, pasal 15 ayat 1 menyebutkan bahwa gubenur menyusun RAD TPB 5 (Lima), tahun bersama bupati/walikota di wilayahnya masing masing dengan melibatkan ormas filantropi,  pelaku uasaha akademisi dan pihak terkait lain nya, melaksanakan amanat tersebut maka pada tahun ini pemerintah provinsi jambi akan melaksanakan penyususnan rencana aksi daerah tujuan nya untuk pembangunan berkelanjutan provinsi jambi tahun 2016-2021.


GUBERNUR HARAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI JAMBI SEMAKIN BAIK
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 13-February-2017 | 14:58

Gubernur Jambi H. Zumi Zola, S.TP, MA menerima kunjungan dari BPS Provinsi Jambi yang dilaksanakan pada Senin (06/01) bertempat di ruang pertemuan Rumah Dinas Gubernur Jambi.Kepala BPS Provinsi Jambi Dadang Hardiwan, S.Si, M.Si menjelaskan bahwa pada pertemuan tersebut ingin membahas mengenai pertumbuhan ekonomi, mengingat bahwa pertumbuhan ekonomi pada belakangan ini kurang baik, maka hal ini perlu dikoordinasikan segera dengan Pemerintah Daerah.

SELENGKAP NYA

‹ First  < 2 3 4


Copyright 2017 - 2017 © Bappeda Provinsi Jambi.all right reserved