--> MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN PROVINSI JAMBI (MUSRENBANG) RKPD PROVINSI JAMBI 2020 DI MUARA BUNGO 28 MARET 2019 <--
Pemprov Jambi Gelar Konsultasi Publik Rencana Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2020

Diposkan oleh : administrator | Pada tanggal : 11-March-2019 | 15:04


JAMBIUPDATE.CO, JAMBI- Pemerintah Provinsi Jambi akan menggelar konsultasi publik dalam rangka mendapatkan masukan penting yang menitikberatkan pada aspek teknokratis terkait program dan kegiatan pemerintah Tahun Anggaran 2020. Dalam forum konsultasi publik yang akan digelar, Rabu (13/3), akan diselenggarakan dengan mengundang para pemangku kepentingan yang terdiri dari unsur akademisi/perguruan tinggi, asosiasi-asosiasi profesi, para pengusaha dan tokoh masyarakat. Konsultasi Publik ini pun ditujukan untuk menunjang aspirasi atau harapan pemangku kepentingan terhadap rumusan sementara prioritas dan sasaran pembangunan Provinsi Jambi Tahun 2020. Dalam hal ini, Pemerintah provinsi Jambi sudah melakukan rekap terkait sejumlah program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2019. Sehubungan dengan hal itu, disampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk menyampaikan bahan aspirasinya, berupa kajian akademik melalui alamat email pe.bappeda.jambi@gmail.com paling lambat 12 Maret 2019. Konsultasi publik Rancangan RKPD Provinsi Jambi Tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2019..Mau tau rencana program/kegiatan yang akan dilaksanakan Pemprov Jambi Tahun 2020 ? Silahkan akses di http://www.jambiupdate.co/artikel-pemprov-jambi-gelar-konsultasi-publik-rencana-program-dan-kegiatan-tahun-anggaran-2020.html.Berikan masukan anda melalui e-mail ke alamat pe.bappeda.jambi@gmail.com https://drive.google.com/drive/folders/1DuqPEj1rOfVsb_ow4QAu-7BlARrAXD6w

GPR WIDGET
STATISTIK PENGUNJUNG


MUSRENBANG RKPD PROVINSI JAMBI TAHUN 2018 Peningkatan Kualitas Pembangunan Infrastruktur dan Pelayanan Dasar Dalam Rangka Percepatan Menuju JAMBI TUNTAS 2021
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 06-April-2017 | 23:49

Musrenbang RKPD Tahun 2018, yang dilaksanakan di Ratu Convention Center, Tanggal 5 april Tahun 2018,  diikuti lebih 700 orang peserta dengan mengundang unsur Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten/Kota, Unsur Legislatif DPR RI, DPD RI DPRD provinsi Jambi dan Pemangku kepentingan lainnya baik swasta maupun organisasi kemasyarakatan.

Adapun Tema Musrenbang RKPD Provinsi Jambi tahun 2018 adalah  “Peningkatan Kualitas Pembangunan Infrastruktur dan Pelayanan Dasar dalam rangka Percepatan Menuju Jambi TUNTAS 2021”.

Dalam sambutannya Gubernur jambi mengatakan, bahwa Isu yang diangkat sesuai dengan tema tersebut, adalah peningkatan infrastruktur guna mendukung pembangunan di semua sektor, terutama guna meningkatkan pelayanan dasar di Provinsi Jambi. Hal tersebut, telah tercantum dalam rancangan prioritas pembangunan Provinsi Jambi , yang telah disinkronkan dengan rancangan prioritas nasional, yaitu; Pertama, Tata Kelola Pemerintahan, ketenteraman dan Ketertiban Umum; Kedua, Pendidikan; Ketiga, Kesehatan; Keempat; Pembangunan Ekonomi; Kelima, Pengembangan Wilayah, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup; Keenam, Ketahanan Pangan serta, Ketujuh, Penanggulangan Kemiskinan.

SELENGKAP NYA

Forum Konsultasi Publik Provinsi tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Jambi Tahun 2018
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 30-March-2017 | 22:08

Forum konsultasi publik 2018 yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian daripada proses penyusunan RKPD 2018. Dalam konsultasi publik ini kami sangat mengharapkan masukan dari peserta, untuk kesempurnaan daripada RKPD yang kita susun. hari rabu kita sudah kita mempublikasikan Rangkaian Rencana kerja di media dan mudah-mudahan kita yang hadir disini sudah membaca untuk memberikan masukan.

Penyusunan RKPD 2018 kali ini memiliki arti yang spesial, karena kita ingin RKPD 2018 lebih berkualitas dan lebih baik dari yang sebelumnya.

Untuk meningkatkan kualitas RKPD 2018 ini, tentunya kita hapus punya strategi yang optimal dan kita harus punya prioritas daerah yang lebih tajam dan terintegrasi dengan prioritas nasional dan kabupaten/kota, sehingga anggaran dapat di belanjakan lebih efektif dan tepat sasaran.

Prioritas Provinsi Jambi yang terintegritas ini, tentunya akan menjadi kunci bagi kita agar benar-benar mengintegrasikan kegiatan di satu ODP dengan ODP lainnya.

SELENGKAP NYA

Forum Perangkat Daerah Provinsi Jambi Tahun 2017 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Provinsi Jambi Tahun 2018
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 23-March-2017 | 19:52

Forum Perangkat Daerah Provinsi Jambi Tahun 2017 dilaksanakan dari tanggal 22 – 23 Maret 2017,  bertempat di Bappeda Provinsi  Jambi, diikuti oleh Bappeda Kabupaten/Kota dan OPD Provinsi Jambi.

Acara Forum Perangkat dari dibuka oleh Plt.Kepala Bappeda Provinsi Jambi Bapak Ir.H.Agus Sanusi, M.Si, dalam Sambutannya disampaikan bahwa Forum Perangkat Daerah merupakan wahana antar pihak–pihak yang secara langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan Perangkat Daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah dan Forum Perangkat Daerah ini juga merupakan salah satu rangkaian penyusunan RKPD Provinsi Jambi Tahun 2018 mendatang.

SELENGKAP NYA

Sosialisasi dan Pelatihan Teknis Pemanfaatan Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin (DT-PPFM)
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 22-March-2017 | 18:55

Sosialisasi dan Pelatihan Teknis Pemanfaatan Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin (DT-PPFM) dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 14 dan 15 Maret 2017 dan dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi/Umum. Kegiatan pelatihan ini dikuti oleh beberapa OPD di Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota, beserta Perwakilan Camat, Kepala Desa dan Lurah.

                Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) bekerjasama dengan Bappeda Provinsi Jambi.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan adalah memberikan pembelajaran pada peserta agar dapat membuat/mempresentasikan data dasar BDT yang berjenis MS Excel ataupun CSV kedalam bentuk tampilan dan beberapa jenis chart yang interaktif sehingga mempermudah proses analisis data.

SELENGKAP NYA

PEMANFAATAN DATA SATELIT PENGINDRAAN JAUH UNTUK MENDUKUNG PERENCANAAN DAERAH PROVINSI JAMBI
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 22-March-2017 | 14:15

Untuk mendukung pembangunan Provinsi Jambi Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (LAPAN) kali ini berkerja sama dengan Bappeda Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan sosialisasi dan lokakarya pada tanggal 7 s/d 8 maret 2017 bertempat diruang mayang Bappeda Provinsi Jambi, acara ini di buka oleh Asisten II Bidang Kesejahteraan Sosial,  mewakili Gubernur Jambi sekaligus membuka secara resmi acara sosialisasi tersebut.

Acara Sosialisasi diikuti oleh beberapa OPD tehnis di Provinsi Jambi dan Bappeda Kabupaten/Kota, sebagai Nara sumber dalam acara tersebut adalah Ibu Deputi Bidang Pengindraan Jarak Jauh, dalam penyampaiananya dijelaskan manfaat pengindraan  Jarak jauh dalam proses perencanaan di daerah.

SELENGKAP NYA

Presentasi Survey Analisis Daya Saing Provinsi tahun 2016 oleh Asian Comperitipness Institute Lee
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 14-February-2017 | 21:43

Asian Competitiveness Institute dari Lee Kuan Yew School of Public Policy - National University of Singapore bekerjasama dengan Kemneterian Koordinator Bidang Perekonomian telah melakukan kunjungan untuk melaksanakan survey terkait Analisis Daya Saing dan Strategi Pembangunan untuk 34 Provinsi di Indonesia. 
ACI mengadopsi pemahaman tentang daya saing ekonomi yang komprehensif mempertimbangkan berbagai faktor yg mempengaruhi kemampuan suatu daerah untuk mencapai pembangunan ekonomi yg tinggi dan inklusif dalam kurun waktu yang cukup panjang.
Kerangka Daya Saing ACI meliputi Stabilitas Ekonomi Makro; Pemerintah dan Institusi Publik; Kondisi Finansial, Bisnis dan Tenaha Kerja serta Kualitas Hidup dan Infrastruktur. 

SELENGKAP NYA

PEMBANGUNAN APLIKASI E – PLANING BEKERJA SAMA DENGAN DINAS KOMINFO PROVINSI JAMBI
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 14-February-2017 | 20:31

Pembuatan aplikasi e- planing guna memudahkan dalam pembahasan anggaran dan meminimalkan terjadinya penyimpangan dalam pembahasan anggaran di Bappeda. Telah dilaksanakan pertemuan antara systim analis dan programer dengan user yang dalam hal ini adalah Bappeda Provinsi Jambi sebagai koordinator pembahasan anggaran.
Dalam pertemuan disampaikan sistimatika pengunaan sistem yang telah dibangun, dimana penganggaran program dan kegiatan yang dibuat oleh SKPD harus dapat menunjang visi dan misi Gubernur yang tentunya telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Jambi.

SELENGKAP NYA

RAPAT KOORDINASI PEMILAHAN DATA BERDASARKAN UUSAN KONKUREN SESUAI TUGAS POKOK DAN FUNGSI SKPD DALAM
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 14-February-2017 | 20:29

Rapat koordinasi pemilahan data dilaksanakan pada tanggal 15 – 16 September 2016 , diikuti oleh SKPD di Provinsi Jambi, adapun agenda rakor tersebut adalah melakukan pemilahan dan cek list data yang ada dalam aplikasi sesuai dengan urusan dan tugas pokok SKPD. Berdasarkan Undang-undang 23 Tahun 2014 bahwa perencanaan pembangunan didasarkan atas data dan informasi yang dikelola pada Sistim Informasi Pembangunan Daerah. Sehingga data yang ada pada aplikasi SIPD harus dapat mewakili data yang ada di Daerah.
Untuk itulah saat ini Dirjen Bina Bangda telah merancang aplikasi guna menampung publikasi data di daerah agar dalam perencanaan pembangunan baik di pusat ataupun didaerah dapat memanfaatkan data dan informasi yang ada pada aplikasi.

SELENGKAP NYA

HJ. SHERRIN THARIA: KUALITAS DAN PANGSA PASAR BUSANA JAMBI TERUS DITINGKATKAN
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 14-February-2017 | 10:49

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola mengemukakan bahwa kualitas dan pangsa pasar busana yang terbuat dari kain Jambi terus ditingkatkan, agar kualitas busana kain Jambi semakin baik dan semakin dikenal oleh masyarakat luas, yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan para pengrajin kain. Hal itu dinyatakan oleh Sherrin Tharia usai Pembukaan Indonesia Fashion Week 2017, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (1/2).

SELENGKAP NYA

 < 1 2 3 4 > 


Copyright 2017 - 2019 © Bappeda Provinsi Jambi.all right reserved