INFO
--> MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN PROVINSI JAMBI (MUSRENBANG) RKPD PROVINSI JAMBI 2020 DI MUARA BUNGO 28 MARET 2019 <--



PEMANFAATAN DATA SATELIT PENGINDRAAN JAUH UNTUK MENDUKUNG PERENCANAAN DAERAH PROVINSI JAMBI
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 22-March-2017 | 14:15

Untuk mendukung pembangunan Provinsi Jambi Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (LAPAN) kali ini berkerja sama dengan Bappeda Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan sosialisasi dan lokakarya pada tanggal 7 s/d 8 maret 2017 bertempat diruang mayang Bappeda Provinsi Jambi, acara ini di buka oleh Asisten II Bidang Kesejahteraan Sosial,  mewakili Gubernur Jambi sekaligus membuka secara resmi acara sosialisasi tersebut.

Acara Sosialisasi diikuti oleh beberapa OPD tehnis di Provinsi Jambi dan Bappeda Kabupaten/Kota, sebagai Nara sumber dalam acara tersebut adalah Ibu Deputi Bidang Pengindraan Jarak Jauh, dalam penyampaiananya dijelaskan manfaat pengindraan  Jarak jauh dalam proses perencanaan di daerah.

SELENGKAP NYA

Presentasi Survey Analisis Daya Saing Provinsi tahun 2016 oleh Asian Comperitipness Institute Lee
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 14-February-2017 | 21:43

Asian Competitiveness Institute dari Lee Kuan Yew School of Public Policy - National University of Singapore bekerjasama dengan Kemneterian Koordinator Bidang Perekonomian telah melakukan kunjungan untuk melaksanakan survey terkait Analisis Daya Saing dan Strategi Pembangunan untuk 34 Provinsi di Indonesia. 
ACI mengadopsi pemahaman tentang daya saing ekonomi yang komprehensif mempertimbangkan berbagai faktor yg mempengaruhi kemampuan suatu daerah untuk mencapai pembangunan ekonomi yg tinggi dan inklusif dalam kurun waktu yang cukup panjang.
Kerangka Daya Saing ACI meliputi Stabilitas Ekonomi Makro; Pemerintah dan Institusi Publik; Kondisi Finansial, Bisnis dan Tenaha Kerja serta Kualitas Hidup dan Infrastruktur. 

SELENGKAP NYA

PEMBANGUNAN APLIKASI E – PLANING BEKERJA SAMA DENGAN DINAS KOMINFO PROVINSI JAMBI
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 14-February-2017 | 20:31

Pembuatan aplikasi e- planing guna memudahkan dalam pembahasan anggaran dan meminimalkan terjadinya penyimpangan dalam pembahasan anggaran di Bappeda. Telah dilaksanakan pertemuan antara systim analis dan programer dengan user yang dalam hal ini adalah Bappeda Provinsi Jambi sebagai koordinator pembahasan anggaran.
Dalam pertemuan disampaikan sistimatika pengunaan sistem yang telah dibangun, dimana penganggaran program dan kegiatan yang dibuat oleh SKPD harus dapat menunjang visi dan misi Gubernur yang tentunya telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Jambi.

SELENGKAP NYA

RAPAT KOORDINASI PEMILAHAN DATA BERDASARKAN UUSAN KONKUREN SESUAI TUGAS POKOK DAN FUNGSI SKPD DALAM
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 14-February-2017 | 20:29

Rapat koordinasi pemilahan data dilaksanakan pada tanggal 15 – 16 September 2016 , diikuti oleh SKPD di Provinsi Jambi, adapun agenda rakor tersebut adalah melakukan pemilahan dan cek list data yang ada dalam aplikasi sesuai dengan urusan dan tugas pokok SKPD. Berdasarkan Undang-undang 23 Tahun 2014 bahwa perencanaan pembangunan didasarkan atas data dan informasi yang dikelola pada Sistim Informasi Pembangunan Daerah. Sehingga data yang ada pada aplikasi SIPD harus dapat mewakili data yang ada di Daerah.
Untuk itulah saat ini Dirjen Bina Bangda telah merancang aplikasi guna menampung publikasi data di daerah agar dalam perencanaan pembangunan baik di pusat ataupun didaerah dapat memanfaatkan data dan informasi yang ada pada aplikasi.

SELENGKAP NYA



testing

Instagram Bappeda
GPR WIDGET
STATISTIK PENGUNJUNG

LINK TERKAIT


DAFTAR BUKU
                                            

Copyright 2020 - 2022 © Bappeda Provinsi Jambi.all right reserved

Jl. Rm Noor Admadibrata No.1, Telanaipura, Jambi City, Jamb

Hak cipta © 2018 Pemerintah Provinsi Jambi