SOSIALISASI DAN DISKUSI PENDAHULUAN PENYUSUSNAN RENCANA AKSI DAERAH (RAD) SUISTANABLE DEVELOPMENT OF GOALS (SDGS) / TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (TPB) PROVINSI JAMBI TAHUN 2016 – 2021

Diposkan oleh : user | Pada tanggal : 20-September-2017 | 17:55


Rabu (20 sepetember 2017) bertempat di ruang mayang mangurai bappeda provinsi jambi di adakan rapat SOSIALISASI DAN DISKUSI PENDAHULUAN PENYUSUSNAN RENCANA AKSI DAERAH (RAD) SUISTANABLE DEVELOPMENT OF GOALS (SDG’S)/ TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (TPB) PROVINSI JAMBI TAHUN 2016 – 2021 sebagai pemateri ibu Ir. Wahyuningsih Darajati M.Sc direktur kehutanan dan sumber daya air, serta kepala organisasi perangkat aderah , Untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan memenuhi komitmen global pada tahun 2000 – 2015 telah melaksanakan Milenium Development Goals (MDGs). Dari 8 goal. 18 target dan 67 indikator sampai dengan data 2015 pencapaian sasaran MDGs Di indonesia menunjukan 48 indikator telah tercapai pada tahun 2015 dan 19 indikator tidak dapat tercapai pada akhir tahun 2015,  berdasarkan pengalaman pelaksanaan MDGs untuk mencapai sasaran diperlukan berbagai persiapan baik meliputi legal aspek, perencanaan , pembiyayan, implementasi, monitoring dan evaluasi baik di tingkat nasional maupun daerah tersebut di lakukan untuk menjamin agar pengelolaan MDGs dapat dilaksanakan secara sistematis terkordinasi dan akuntable.

                Selanjutnya menindaklanjuti amanat peraturan presiden nomor 59 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, pasal 15 ayat 1 menyebutkan bahwa gubenur menyusun RAD TPB 5 (Lima), tahun bersama bupati/walikota di wilayahnya masing masing dengan melibatkan ormas filantropi,  pelaku uasaha akademisi dan pihak terkait lain nya, melaksanakan amanat tersebut maka pada tahun ini pemerintah provinsi jambi akan melaksanakan penyususnan rencana aksi daerah tujuan nya untuk pembangunan berkelanjutan provinsi jambi tahun 2016-2021.


Pertemuan dengan National University of Singapore
Diposkan oleh : user || Pada tanggal : 12-May-2017 | 17:34

Acara Pertemuan dengan National University of Singapore dalam kerangka hasil survey analisis Asia Competitiveness Institute tentang daya saing Provinsi se-Indonesa diadakan di Bappeda Provinsi Jambi tanggal 4 Mei 2017, pertemuan dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Jambi Imron Rosyadi, yg dihadiri OPD terkait, BI dan BPS serta HIPMI dan IWAPI. Sementara dari Lee Kuan Yew School of Public Pilicy NUS hadir ; Nursyahida Binte Ahmad; Diamanta Vania Lavi dan Chuah Hui Yin.

SELENGKAP NYA

Forum Data Dan Informasi Provinsi Jambi
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 12-May-2017 | 14:53

Dalam rangka terwujud nya integerasi antara data hingga menjadi Satu Data (One Data) Badan Pusat Statistik (BPS) dan Bappeda Provinsi  Jambi membentuk sebuah forum Data yang dilaksanakan hari selasa tanggal 9 mei 2017 bertempat di ruang rapat mayang mangurai bappeda provinsi jambi, ada pun acara tersebut di buka langsung oleh asisten 3 bidang pemerintahan mewakili Sekda provinsi jambi  , ada pun tujuan diadakan nya forum data tersebut yakni :

SELENGKAP NYA

MUSRENBANG RKPD PROVINSI JAMBI TAHUN 2018 Peningkatan Kualitas Pembangunan Infrastruktur dan Pelayanan Dasar Dalam Rangka Percepatan Menuju JAMBI TUNTAS 2021
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 06-April-2017 | 23:49

Musrenbang RKPD Tahun 2018, yang dilaksanakan di Ratu Convention Center, Tanggal 5 april Tahun 2018,  diikuti lebih 700 orang peserta dengan mengundang unsur Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten/Kota, Unsur Legislatif DPR RI, DPD RI DPRD provinsi Jambi dan Pemangku kepentingan lainnya baik swasta maupun organisasi kemasyarakatan.

Adapun Tema Musrenbang RKPD Provinsi Jambi tahun 2018 adalah  “Peningkatan Kualitas Pembangunan Infrastruktur dan Pelayanan Dasar dalam rangka Percepatan Menuju Jambi TUNTAS 2021”.

Dalam sambutannya Gubernur jambi mengatakan, bahwa Isu yang diangkat sesuai dengan tema tersebut, adalah peningkatan infrastruktur guna mendukung pembangunan di semua sektor, terutama guna meningkatkan pelayanan dasar di Provinsi Jambi. Hal tersebut, telah tercantum dalam rancangan prioritas pembangunan Provinsi Jambi , yang telah disinkronkan dengan rancangan prioritas nasional, yaitu; Pertama, Tata Kelola Pemerintahan, ketenteraman dan Ketertiban Umum; Kedua, Pendidikan; Ketiga, Kesehatan; Keempat; Pembangunan Ekonomi; Kelima, Pengembangan Wilayah, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup; Keenam, Ketahanan Pangan serta, Ketujuh, Penanggulangan Kemiskinan.

SELENGKAP NYA

Forum Konsultasi Publik Provinsi tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Jambi Tahun 2018
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 30-March-2017 | 22:08

Forum konsultasi publik 2018 yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian daripada proses penyusunan RKPD 2018. Dalam konsultasi publik ini kami sangat mengharapkan masukan dari peserta, untuk kesempurnaan daripada RKPD yang kita susun. hari rabu kita sudah kita mempublikasikan Rangkaian Rencana kerja di media dan mudah-mudahan kita yang hadir disini sudah membaca untuk memberikan masukan.

Penyusunan RKPD 2018 kali ini memiliki arti yang spesial, karena kita ingin RKPD 2018 lebih berkualitas dan lebih baik dari yang sebelumnya.

Untuk meningkatkan kualitas RKPD 2018 ini, tentunya kita hapus punya strategi yang optimal dan kita harus punya prioritas daerah yang lebih tajam dan terintegrasi dengan prioritas nasional dan kabupaten/kota, sehingga anggaran dapat di belanjakan lebih efektif dan tepat sasaran.

Prioritas Provinsi Jambi yang terintegritas ini, tentunya akan menjadi kunci bagi kita agar benar-benar mengintegrasikan kegiatan di satu ODP dengan ODP lainnya.

SELENGKAP NYA

Forum Perangkat Daerah Provinsi Jambi Tahun 2017 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Provinsi Jambi Tahun 2018
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 23-March-2017 | 19:52

Forum Perangkat Daerah Provinsi Jambi Tahun 2017 dilaksanakan dari tanggal 22 – 23 Maret 2017,  bertempat di Bappeda Provinsi  Jambi, diikuti oleh Bappeda Kabupaten/Kota dan OPD Provinsi Jambi.

Acara Forum Perangkat dari dibuka oleh Plt.Kepala Bappeda Provinsi Jambi Bapak Ir.H.Agus Sanusi, M.Si, dalam Sambutannya disampaikan bahwa Forum Perangkat Daerah merupakan wahana antar pihak–pihak yang secara langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan Perangkat Daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah dan Forum Perangkat Daerah ini juga merupakan salah satu rangkaian penyusunan RKPD Provinsi Jambi Tahun 2018 mendatang.

SELENGKAP NYA

Sosialisasi dan Pelatihan Teknis Pemanfaatan Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin (DT-PPFM)
Diposkan oleh : administrator || Pada tanggal : 22-March-2017 | 18:55

Sosialisasi dan Pelatihan Teknis Pemanfaatan Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin (DT-PPFM) dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 14 dan 15 Maret 2017 dan dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi/Umum. Kegiatan pelatihan ini dikuti oleh beberapa OPD di Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota, beserta Perwakilan Camat, Kepala Desa dan Lurah.

                Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) bekerjasama dengan Bappeda Provinsi Jambi.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan adalah memberikan pembelajaran pada peserta agar dapat membuat/mempresentasikan data dasar BDT yang berjenis MS Excel ataupun CSV kedalam bentuk tampilan dan beberapa jenis chart yang interaktif sehingga mempermudah proses analisis data.

SELENGKAP NYA

 < 1 2 3 4 > 


Copyright 2017 - 2017 © Bappeda Provinsi Jambi.all right reserved